Jumat, 31 Oktober 2014

Kim SIDOMULYO nomer siji

Selamat kepada KIM SIDOMULYO atas kemenangan dalam lomba LCCK se bakorwil MADIUN

           Neng tegalan nandur tebu, neng sedudo tuku klambi.
           Ojo sumelang ojo ragu, Kim Sidomulyo nomer siji.

Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) Tingkat Bakorwil Madiun Tahun 2014 sebagai salah satu rangkaian kegiatan Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Jawa Timur Tahun 2015 telah dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2014 bertempat di Monumen Dr. Soetomo Desa Ngepeh Kec. Loceret Kabupaten Nganjuk.
Lomba yang diikuti oleh 4 (empat) KIM peserta lomba meliputi KIM “Ketongan” dari Kota Blitar, KIM “Pariwara” dari Kabupaten Ponorogo, KIM “Sari Warto” dari Kabupaten Blitar dan KIM “Sido Mulyo” dari Kabupaten Nganjuk yang dikemas dengan hiburan Kentrung Panji Kelana (KPK) dari Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur.






Kepala Bidang Pengembangan IT pada Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Ir. Djoko Purwono, M.T) mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur sekaligus sebagai Ketua Tim Penilai (Dewan Juri) dalam membacakan sambutan pembukaan acara tersebut menyampaikan penegasan bahwa Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) merupakan bentuk kompetisi yang harus dilaksanakan secara jujur dan fair sehingga mampu menghasilkan KIM juara sebagai gambaran frofil KIM ideal dalam melaksanakan fungsi penyebaran informasi secara akurat dalam rangka mencerdaskan masyarakat.

Dewan juri Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) Tingkat Bakorwil Madiun Tahun 2014 terdiri dari 5 (lima) orang, sebagai berikut :
1. Ambar Sulistyorini, SH, MM dari Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur;
2. Ir. Djoko Purwono, M.T dari Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur (Ketua);
3. Dra. Liestianingsih, MA dari Akademisi Universitas Airlangga Surabaya;
4. Zainal Arifin Emka, M.Si dari Akademisi Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi-AWS Surabaya;
5. Drs. Edi Wibowo dari Bakorwil Madiun;
Adapun babak pada Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) Tingkat Bakorwil Madiun Tahun 2014 meliputi :
1. Babak Presentasi;
2. Babak Blog dan Mading KIM;
3. Babak Cerdik Cermat terdiri dari pertanyaan wajib dan pertanyaan rebutan;
4. Babak komunikatif (Fragmen).

Secara umum Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) Tingkat Bakorwil Madiun Tahun 2014 berjalan dengan lancar, tertib dan berdasarkan penilaian Dewan juri yang dilaksanakan secara jujur, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan, maka dihasilkan penilaian yang dituangkan dalam bentuk Berita Acara, sebagai berikut :

1. KIM “Sido Mulyo” Kabupaten Nganjuk sebagai juara I dengan total nilai 884,8
2. KIM “Kentongan” Kota Blitar sebagai juara II dengan total nilai 637,5
3. KIM “Sari Warto” Kabupaten Blitar sebagai juara III dengan total nilai 478,5
4. KIM “Pariwara” Kabupaten Ponorogo sebagai juara harapan dengan total nilai 357,9

Dengan demikian KIM "Sido Mulyo" Kabupaten Nganjuk berhak mengikuti Grand Final Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) Tingkat Provinsi Jawa Timur yang diikuti oleh para juara I dari 4 (empat) Bakorwil se Jawa Timur pada Pekan KIM Jawa Timur Tahun 2015.